Pages

Selasa, 25 April 2017

Penyiraman Tanaman Bonsai

Hal yang utama dalam merawat tanaman bonsai adalah penyiraman. sesering apakah kita menyirami tanaman bonsai kita, hal ini yang akan saya bahas dalam postingan ini. Banyak faktor yang harus kita perhatikan dalam menyirami tanaman bonsai kesayangan
kita agar dapat tumbuh berkembang dan memberikan keindahan kepada kita.

Faktor faktor yang menjadi bahan pertimbangan dalam menyirami tanaman bonsai adalah jenis tanaman , ukuran tanaman, kondisi media tanam, iklim atau cuaca di daerah kita adalah ukuran untuk sesering apakah kita dalam menyirami tanaman bonsai kesayangan kita. dengan sedikit memperhatikan hal hal tersebut maka kita dapat mengetahui apakah tanaman perlu disiram atau tidak.

Siram Segera Tanaman Ketika Tanah Mengering
Yang utama adalah ketika media tanam kelihatan mengering, maka kita harus segera menyiram bonsai. artinya kita tidak perlu menyirami bonsai setiap hari.
Haruskah selalu menyirami bonsai setiap hari ?
Hal yang perlu di perhatikan adalah melihat kondisi dari media tanam setiap pot bonsai yang kita miliki. apakah perlu disiram ataukah tidak , hal ini untuk menghindari terjadinya pembusukan akar karena terlalu sering menyirami tanpa memperhatikan kondisi media tanam dan cuaca sekeliling kita.
Komposisi Media Tanam

Komposisi media tanam yang bagus akan selalu dapat menjaga media tanam bagus dan tidak cepat mengering, komposisi media tanam yang terdiri dari tanah, pupuk kandang, kompos, pasir dan kapur dengan ukuran yang tepat dakan selalu menjaga kesuburan tanah karena dapat mengikat air lebih lama. hal itu sudah di bahas dalam bahan bonsai

Kapan
Sesungguhnya bukan masalah kapan waktu untuk melakukan penyiraman tanaman, ada beberapa yang memberi saran pagi dan sore ada juga yang memberi saran siang hari ketika panas sekali sehingga dapat mendinginkan tanaman. tapi yang pasti ketika kita melihat media tanam mengering maka kita harus secepatnya menyiram tanaman kita.
Bagaimana Cara Menyiram Bonsai Yang Baik ?

Seperti dijelaskan sebelumnya, penyiraman dilakukan sesegera mungkin ketika media tanam mengering. ketika tanaman membutuhkan air maka kita harus segera menyiram tanaman sampai air keluar dari lubang lubang di bawah pot, sehingga akar akar di dalam pot akan basah.

Siram Pohon dari atas menggunakan kepala penyiraman nozzle yang bagus sehingga membasahi pohon dari atas sampai ke akar , dan gunakan air biasa jangan menggunakan air yang mengandung zat kimia .

Pemupukan Bonsai

Memberikan pupuk kepada tanaman Bonsai sangatlah penting apalagi pada saat masa perkembangan, baik untuk perkembangan batang akar dan daun. ...

Arsip Blog